Posted on Leave a comment

Majukan Talenta Digital Nasional lewat ‘Tokopedia Academy’, Partisipan Meningkat Hampir 3x Lipat di Tahun 2021


Jakarta, 2 Februari 2022 – Tokopedia, sebagai perusahaan teknologi Indonesia berkomitmen untuk terus berkolaborasi bersama para mitra strategis guna mendorong kemajuan talenta digital tanah air dan mencapai pemerataan pengetahuan melalui teknologi, lewat .

“Sepanjang 2021, partisipan yang mengikuti program edukasi seputar dunia digital dan teknologi melalui Tokopedia Academy meningkat hampir 3x lipat dibandingkan dengan tahun 2020,” ungkap CIO, Chief of Staff Technology sekaligus Senior Vice President Tokopedia, Aswin T. Utomo.

Peningkatan ini didorong oleh penambahan enam program baru pada 2021 yaitu, : forum diskusi dari top leaders industri teknologi, : inkubator untuk pelajar SMA/SMK/SLTA sederajat, , : webinar seputar CX, dan Summer Acceleration Programs: workshop peningkatan keterampilan dan pengembangan karir bagi mahasiswa dan fresh graduates.

“Hingga kini, terdapat yang dapat diakses oleh masyarakat Indonesia secara gratis melalui situs ,” jelas Aswin.

Program-program ini antara lain START Summit, START Summit Extension, Start Women in Tech, Technology Workshop, DevCamp, Data Workshop, Behind Great Product, Design After Hours, Product Design Workshop, Product Design Academy, Tokopedia Connects, dan Tokopedia Goes to Campus.

Melalui serangkaian program tersebut, Tokopedia Academy melakukan beragam kegiatan turunan gratis selama tahun 2021, antara lain:

  • 4 Summit: : konferensi teknologi tahunan Tokopedia, : konferensi teknologi tahunan untuk memberdayakan dan mendorong partisipasi perempuan di industri teknologi, : konferensi customer experience (CX), serta (KMD) kolaborasi bersama ekosistem grup GoTo.
  • 14 workshop seputar pemrograman, pengembangan produk, strategi multi-cloud, entrepreneurship, dan masih banyak lagi.
  • 55 webinar edukasi seputar teknologi, data, desain produk, manajemen produk, CX, dan berbagai materi lainnya yang terkait dengan dunia digital teknologi.

Pires Cerullo, peserta program DevCamp 2021 (pelatihan intensif dan hackathon) mengatakan, “Saya dapat banyak manfaat dan insights dari para tech leader di Tokopedia. Terutama saat kegiatan Hackathon dimana banyak sekali ide menarik serta inovasi yang bisa kami pikirkan dalam waktu 22 jam. Saya juga berterima kasih karena melalui program ini saya diberikan kesempatan magang di Tokopedia.”

“Ke depannya, Tokopedia #SelaluAdaSelaluBisa akan terus berkolaborasi dan berinovasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, termasuk perihal edukasi digital, agar talenta Indonesia dapat memajukan industri teknologi Indonesia sekaligus bangkit bersama mendorong pemulihan ekonomi dalam negeri,” tutup Aswin.

***

Tentang Tokopedia

Tokopedia, perusahaan teknologi Indonesia, memiliki misi mencapai pemerataan ekonomi secara digital. Visi Tokopedia adalah membangun sebuah Super Ecosystem dimana siapa pun bisa memulai dan menemukan apa pun. Saat ini, Tokopedia memberdayakan jutaan penjual dan pengguna melalui marketplace dan produk digital, fintech dan pembayaran, logistik dan fulfillment, serta Mitra Tokopedia.

Kontak Media

Tim PR Tokopedia | [email protected]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *